32 Karung Miras Jenis Captikus Kemasan Kantong Plastik Siap Edar Berhasil Disita Aparat Kepolisian Polres BM

32 Karung Miras Jenis Captikus Kemasan Kantong Plastik Siap Edar Berhasil Disita Aparat Kepolisian//

LintasBMR/Jumat-26/3/21. Sebanyak 32 karung minuman keras jenis cap tikus dikemas dalam kantong plastik siap edar berhasil di sita aparat Kepolisian Polres Bolaang Mongondow.

Diduga minuman golongan A berkadar alkohol tinggi tersebut dipasok dari wilayah Minahasa Selatan (Minsel).

Lewat operasi  Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah kecamatan Dumoga, Aparat kepolisian polres Bolmong berhasil menangkap dan menyitasatu buah unit kendaraan jenis pickup bersama barang bukti minuman pembawah petaka tersebut diperbatasan antara Desa Siniung dan Desa Bumbungon sekitar pukul 03.00 dini hari Kamis-25/3/21, selanjutnya barang bukti langsung dibawah ke Mapolres guna penyilidikan.

Kapores Bolmong AKBP Dr Nova I Surentu SH.MH pada awak media saat gelar Press Release di halaman Mapolres Bolmong mengatakan” pihaknya berhasil menangkap dan menyita Miras siap edar tersebut diperbatasan antara Desa Siniung dan Desa Bumbungon Kecamatan Dumoga Timur lewat operasi Cipta Kondisi sekitar pukul 03.00 kamis dini hari.

“Anggota kami berhasil menangkap dan menyita minum yang menjadi sumber terjadinya keributan di wilayah Dumoga bersatu, selain itu kami akan memeriksa siapa saja yang diduga terlibat sebagai pemasok dan pembelinya, bila terbukti melanggar hukum tentu para pelaku bisa dijerat pasal 204 KUHP (kitab undang-undang hukum pidana) dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” Jelas Surentu.

Disamping itu tambah Nova, pihaknya meminta peran serta seluruh elemen masyarakat untuk membantu tugas aparat kepolisian Polres Bolmong dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah Bolaang Mongondow,” Pinta AKBP. Surentu (Radj)

Shares
Baca juga  Pemerhati LP3T, 'Pemerintah Jangan Jadikan Aparat Penegak Hukum Sebagai Godam Penghancur Hak Asasi Manusia'.

Related posts