Ketua MUi Kotamobagu”Kecam Aksi Bom Bunuh Diri Depan Gereja Katedral Makasar

Ketua MUI Kota kotamobagu” Kecam Aksi Bom Bunuh Diri Depan Gereja Katedral Makasar/

LintasBMR/28/3/21, Aksi bom bunuh diri yang terjadi di gereja katedaral Makasar Sulawesi selatan minggu pagi/28/3/21 mendapat kecaman keras dari Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota kotamobagu Hi Ustadz Yusuf Danny Pontoh S.ag.MH yang juga sebagai Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Kotamobagu.

Lewat pesan Video Washtup, pada LintasBMR” Danny Pontoh mengecam Keras aksi tidak terpuji yang dilakukan oknum dalang dibalik teror maupun pelaku bom bunuh diri tersebut, menurutnya itu sangatlah bertentangan dengan nilai nilai ajaran agama islam yang mengajarkan tentang amar ma’ruf nahi munkar mengajak pada kebaikan dan mencegah pada keburukkan.

Foto rekaman Cctv Depan pintu gereja katedral

” Aksi tersebut sangat tidak terpuji,dan bertentangan dengan nilai-nilai ajaran islam, apalagi kalau sampai membawah-bawah nama umat islam”Kecam Danny Pontoh.

Saya selaku Ketua MUI Kota kotamobagu memita agar aparat penegak hukum mengusut tuntas siapa dalang dibalik kejadian itu, yang telah menebar katakutan bagi masyarakat bukan saja yang berada di makasar, akan tetapi telah membuat resah seluruh masyarakat indonesia.

“Selain itu kata Dia (Red) Masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Kota kotamobagu jangan terpancing dan menebar isu-isu yang memprovokasi terkait kejadian tersebut, apalagi sekarang ini sudah mendekati bulan suci ramadhan kita harus saling menjaga keutuhan persaudaraan ditengah kemajemukkan dan keragaaman agama sekaligus saling menghormati dengan tetap menjunjung tinggi nilai toleransi antar umat beragama,” Imbau Ketua MUI Kota kotamobagu.(Radj)


Shares
Baca juga  Tergiur Dagangan Online, 'Ibu Muda Kena Tipu Uang Sejuta Lebih'.

Related posts