Usai Di Vaksin” ASN Kotamobagu Alami Demam Dan Bengkak Bernanah Dibagian Lutut Kaki

Usai Disuntik Vaksin.” ASN Kotamobagu Mengalami Demam Dan Bengkak Bernanah Dibagian Lutut Kaki//

LintasBMR/Rabu-31/3/21, Salah satu ASN Pemkot Kota kotamobagu Helmi Maskatie 41 Tahun Warga Desa Kopandakan Dua Kecamatan Lolayan Bolaang Mongondow alami sakit.

Usai menjalani Vaksin Covid-19 sekitar tanggal 15 Maret 2021 lalu, kondisi tubuh Helmi mengalami demam,pusing disertai mual-mual dan muntah hingga dirinyapun terpaksa tak bisa masuk kantor.

Diwawancarai LintasBMR dikediamannya Desa Kopandakan dua, Helmi menceritakan apa yang ia alami.

“Setelah saya menjalani Vaksin Covid-19 pekan lalu, malamnya saya tak bisa tidur dan mengalami demam,pusing, mual disertai muntah, bahkan tak hanya itu, berjalan hari saya mengalami sakit dibagian lutut kaki hingga membengkak dan mengeluarkan cairan berupa nanah.

“Malam saya tak bisa tidur karna demam, rasa pusing,mual dan muntah,hingga kaki sayapun bengkak,”Ujar Dia.

Sebelumnya saat hendak di Vaksin di Aula Pemkot Kotamobagu, Helmi sempat mengeluhkan ke bagian tim Screning bahwasanya Ia (Red) ada penyakit asam urat dan alergi gatal-gatal, namun kata Tim dokter yang memeriksanya tidak masalah untuk diberikan suntikan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota kotamobagu dr.Tanty Korompot lewat pesan washtup menyampaikan, Bahwa yang bersangkutan mengalami bengkak kemerahan di daerah lutut kiri, nampak bekas mata bisul yang sudah pecah dan mengering, ditemukan fluktuasi dan nyeri pada perabaan, dan dari hasil pemeriksaan laboratorium ditemukan adanya leukositosis yang menandakan infeksi bakteri sehingga abses pada lutut pasien tidak berhubungan dengan vaksin sinovac seperti yang diberitakan, mengingat vaksin sinovac komposisinya adalah virus yang dimatikan.

Selain itu tambah Korompot” Sampai saat ini belum ada kasus KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) berupa bengkak atau peradangan di daerah lain selain tempat penusukan jarum vaksin. Reaksi lokal yang bisa muncul setelah vaksin hanya berupa peradangan atau bengkak di daerah penyuntikan, yaitu di lengan kiri, namun walaupun demikian Kata Korompot, pasien saat ini dirawat di RS, dan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis bedah agar penyakit pasien dapat tertangani dengan baik hingga sembuh,Jelas Kadis Kesehatan Kota kotamobagu.(Radj)

Shares
Baca juga  Si Jago Merah Menggila"Bakar Rumah Warga Kelurahan Genggulang

Related posts