Protokol Pengamanan Ruang Sidang Pengadilan Agama Kotamobagu” Ikbal Daud Semua Penuh Suka Duka

Protokoler Pengamanan Ruang Sidang Pengadilan Agama Kotamobagu” Ikbal Daud Penuh Suka Duka

LintasBMR/Selasa-6/4/21. Mengurus masalah perceraian sudah merupakan bagian dan tanggung jawab lembaga Pengadilan Agama dalam hal kejelasan status setiap rumah tangga yang sedang bermasalah.

Tak hanya itu, masalah warisan,tanggung jawab anak,KDRT,perkawinan,rujuk dan masi banyak persoalan lain yang terjadi ditengah kehidupan masyarakat menjadi salah satu tantangan dalam dinamika kehidupan yang mau tidak mau semua harus di tangani.

Namun dalam aktifitas internal Pengadilan Agama, tak jarang berhadapan dengan hal-hal urgen yang membutuhkan kesigapan dalam merespon gejolak yang terjadi didalam pelaksanaan persidangan.

Salah satu petugas bagian protokoler Pengadilan Agama Kotamobagu, Ikbal Daud saat bincang dengan LintasBMR Selasa pagi 6/4/21 di Cafe Town jalan paloko kinalang kotamobagu timur, menceritakan suka duka yang ia alami saat proses pelaksanaa sidang.

Sepuluh tahun berdinas, dirinya banyak menghadapi masalah-masalah kritis dimana menuntut dirinya harus bersikap tegas dalam merespon aksi dari pihak-pihak yang bermasalah yang sedang dalam penanganan pihak pengadilan.

“Saya terkadang harus tegas dengan pihak-pihak yang terlibat dalam kasus saat merekapun tak mau menghargai protokol yang kami terapkan dalam internal Pengadilan Agama Kotamobagu,terkadang membentak bahkan sampai menyeret keluar oknum yang membuat kegaduhan dalam kantor,” Ucap Ikbal.

Bagi saya kata Ikbal, melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya adalah komitmen dan tanggung jawab kami selaku abdi negara, apakah itu masalah yang sifatnya baru sekedar konsultasi maupun sudah masuk pada substansi masalah, semua kami layani dengan baik, keamanan dalam Kantor Pengadilan adalah hak prerogatif kami untuk dilaksanakan namun kamipun berharap pihak-pihak yang kami layani harus bisa saling menghargai dan menghormati satu sama lain siapapun itu, agar semua persoalan yang sedang ditangani bisa mendapatkan keputusan dan kepastian hukum supaya semua pihak yangv erlibat sama-sama puas dan aman,” Jelas Ikbal Daud. (Radj)

Baca juga  Jiow Dan Tradisi Monisip Warga Bolmong Jelang Bulan Ramadhan

 

 

Shares

Related posts