Tindaklanjuti Tuntutan Ganti Rugi Lahan 9 Desa Wilayah BMR” Welty Komaling’ Kami Akan Lakukan Klarifikasi Pihak Terkait

Tindaklanjuti Tuntutan Ganti Rugi Lahan 9 Desa Wilayah BMR” Welty Komaling’Kami Akan Lakukan Klarifikasi Pihak Terkait/

LintasBMR/Rabu-7/4/21. Terkait tuntutan ganti rugi lahan warga di eks pemukiman Tumokang,Mopugad dan Mopuya yang sudah mendapatkan putusan ingkra dari Mahkamah Agung, sembilan Desa Wilayah BMR meminta DPRD Bolmong jembatani tuntutan mereka.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat sembilan Desa ke DPRD bolmong pada Senin 5/4/21 lalu adalah bentuk tuntutan mereka pada Pemda Bolmong dalam hal ini pada bupati Bolmong Yasti Suprejo Mokoagow yang telah ikut dalam pertemuan dengan pihak Dirjen Transmigrasi pada Desember 2017 lalu, dimana Pemerintah Daerah akan merealisasikan pembayaran ganti rugi lahan masyarakat ditahun 2019.

Unras Masyarakat sembilan Desa

Namun hingga lima tahun berjalan,sampai saat inipun tuntutan mereka belum terealisasi.

Menyikapi hal tersebut,ketua DPRD Bolmong Welty Komaling diwawancarai LintasBMR saat aksi demo,mengatakan pihaknya akan berusaha menjembatani tuntutan sembilan Desa dimaksud dengan meminta rekan-rekan dikomisi untuk melakukan rapat dengar pendapat sekaligus klarifikasi dengan para pihak terkait, selanjutnya hasil dari rapat dengar pendapat tersebut DPRD Bolmong akan mendatangi para pihak yang berkompoten dalam penyelesaian tuntutan Masyarakat.

“Kami akan lakukan rapat dengar pendapat lewat komisi di DPR,selanjutnya akan menindaklanjuti pertemuan dengan para pihak yang berkompoten,”Ujar Komaling.(Radj)

Shares
Baca juga  Demo Tuntut Ganti Rugi Lahan"Sembilan Desa Wilayah BMR Minta Bupati Bolmong Jangan Ingkar Janji

Related posts