Evaluasi Kinerja”Pengadilan Tinggi Agama Manado Gelar Rakor Pengadilan Agama Se Sulawesi Utara

Evaluasi Kinerja”Pengadilan Tinggi Agama Manado Gelar Rakor Pengadilan Agama Se Sulawesi Utara/

LintasBMR/Kamis-8/4/21. Dalam rangka mengevaluasi kinerja seluruh Pengadilan Agama Se Sulawesi Utara, Pengadilan Tinggi Agama Manado menggelar kegiatan rapat koordinasi dijajaran nya.

Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Sutan Raja Kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu diawalai dengan suguhan Tari Tuitan untuk penyambutan para undangan di halaman Hotel dan dilajutkan dengan Tari Kabela pada pembukaan acara dalam Aula gedung Hotel Sutan Raja.

Tarian kabela

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh petinggi dan jajaran internal Pengadilan agama se Sulut termasuk Ketua Pengadilan Tinggi Manado Drs H Iskandar Paputungan MH, yang membuka langsung kegiatan rakor tersebut.

Acara yang digelar sejak pukul 12.00 wita dengan jumlah peserta rapat sekitar tuju puluh orang tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Dalam wawancara dengan awak media, Ketua Pengadilan Tinggi Manado Drs H Iskandar Paputungan,Yang didampingi Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu Drs Muslim MH menyampaikan bahwa, kegiatan ini dimaksud untuk mengevaluasi kinerja seluruh Pengadilan Agama wilayah Sulut dalam pelaksanaan tugas dilingkup kerja pengadilan, salah satunya mengenai tekhnis yustisial keperdataaan dimana sering menemui kendala dalam pelaksanaan eksekusi yang ada kaitanya dengan instansi lain, maka lewat rapat koordinasi evaluasi kinerja ini kita membahasa bagaimana tekhnis penyelesaian masalah-masalah yang dihadapi.

Aula Rapat Hotel Sutan Raja

“Melaui Rapat Kerja Daerah ini, kita mengevaluasi kinerja seluruh jajaran Pengadilan Agama se Sulawesi Utara mengenai tekhnis penyelesaian masalah secara yustisial keperdataan,mengkaji dan membahas bagaimana solusi penyelesaian masalah atau kasus yang dihadapi terutama mengenai proses eksekusi setiap kasus yang ada kaitanya dengan instansi lain,” Ungkap Ketua Pengadilan Tinggi Manado.(Radj).

Shares
Baca juga  Cegah Penyebaran Covid -19"Kapolres Bolmong Turunkan Sejumlah Personil Pantau Tempat Wisata Dan Titik Kegiatan Masyarakat.

Related posts