Humanis Bersahaja”Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu,Yang Penting Semua Masalah Bisa Selesai Dengan Baik

Humanis Bersahaja”Wakil ketua Pengadilan Agama Kotamobagu, Yang Penting Semua Masalah Bisa Selesai Dengan Baik.

LintasBMR-Kotamobagu,Kamis/8/4/21.Pengadilan Agama, yang merupakan Pengadilan Tingkat Pertama bertugas dan berwenang memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara-perkara ditingkat pertama antara orang-orang yang beragama Islam dibidang perkawinan, kewarisan, wasiat dan hibah yang dilakukan berdasarkan hukum Islam, serta wakaf dan shadaqah, sebagaimana diatur dalam Pasal 49 Undang-undang Nomor 50 Tahun 2009 tentang Peradilan

Mengacu pada tugas dan fungsi Pengadilan Agama.tersebut, Sosok Wakil Ketua PA Kotamobagu Drs. Amran Abas S.Ag.SH.MH. 50 thn, disela kegiatan Rakor (Rapat Kerja Daerah) evaluasi kinerja Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi utara dengan seluruh Pengadilan Agama wilayah Sulut, dilobi hotel sutan raja kotamobagu menceritakan sedikit suka dukanya pada LintasBMR selama Ia (Red) bertugas.

Pak waka panggilan akrab  Amran Abas dilingkungan kerja PA Kotamobagu, dikenal sebagai Sosok Humanis dan bersahaja, dalam usia 50 tahun bapak empat anak berdarah Gorontalo Jaton ini meniti karier di linggkup pengadilan agama berawal di kota Bitung yang juga merupakan kampung halamannya dan menjabat selaku panitra pengganti, setelah itu beliau pindah ke Kotamobagu, dari Kotamobagu, Pak Amran dipromosikan jadi calon hakim di daerah Tahuna selanjutnya resmi menyandang gelar hakim ditempat tugas daerah Masohi Maluku, selang tiga tahun kembali berpindah ke Daerah Ternate dan Tidor sebagai wakil ketua Pengadilan.

Lobi Hotel Sutan Raja 

Perjalanan tugas Pak Amran mengelilingi tempat tugas dari pulau satu ke pulau satu, daerah yang satu ke daerah lain hingga kembali ke kampung halaman Bitung dan kemudian ke Kotamobagu lagi dalam jabatan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu menyimpan sejuta cerita.

“Wah, saya banyak berpindah tempat tugas dari satu daerah ke daerah yang lain,”Ujar Amran.

Baca juga  Si Jago Merah Menggila"Bakar Rumah Warga Kelurahan Genggulang

Yang tak bisa saya lupakan ketika bertugas di Derah kepulauan dimana saya harus menyebrangi lautan dari satu pulau ke pulau lain dalam urusan dinas,terkadang harus melewati susana alam yang  ekstrim ditengah lautan demi menjalankan tugas negara.

Adapun mengenai tugas dan hubungan internal seluruh perangkat, pegawai,pimpinan maupun atasan dalam lingkup Kantor Pengadilan Agama, bagi saya silakan dilaksanakan sesuai tanggung jawab masing-masing, jangan jadikan pekerjaan sebagai beban, tetapi jadikan pekerjaan sebagai hobi maka kita akan enjoy dan pasti semua tugas yang diamanahkan untuk kita akan selaesai dengan baik,” Ujar Pak Amran Abas.(Radj)

Shares

Related posts