Gelar Operasi Gabungan’ Badan Narkotika Nasional Bolmong Lakukan Pemeriksaan Dan Tes Urine Di Rutan Kelas II B Kotamobagu

Gelar Operasi Gabungan”Badan Narkotika Nasional Bolmong Lakukan Pemeriksaan Dan Tes Urine Di Rutan Kelas II B Kotamobagu

LintasBMR/Jumat-9/4/21, Merujuk pada pengalaman munculnya aksi tindak pelanggaran hukum peredaraan Narkotika di lingkup lembaga pemasyarakatan yang sudah pernah terjadi dan menjadi topik berita hampir disemua media massa di Indonesia, Badan Narkotik Nasional (BNN) dan juga aparat hukum meningkatkan pengawasan dengan melakukan pemeriksaan disetiap Rumah Tahanan.

Menyikapi hal tersebut, Badan Narkotik Nasional Bolaang Mongondow lewat operasi gabungan TNI dan Polri melaksanakan giat dengan melakukan pemeriksaan di Rutan Kelas II B Kotamobagu.

Pemeriksaan dan tes urine

Dibawah Pimpinan AKP Deddy Dendhana didampingi KBO Sabhara Polres Kotamobagu Iptu Agus Julianto bersama Babinsa Kodim 1303, empat peraonil BNN, dua personil Sabhara dan dua personil TNI datangi Rutan Kotamobagu untuk melakukan pemeriksaan sekaligus tes Urine bagi para tahanan.

Sekitar pukul 19.00 wita hingga pukul 21.00 hari kamis, tim gabungan BNN melakukan pemeriksaan pada pengghuni Rutan Kelas II B kotamobagu.

Kepala Seksi Pemberantasan Narkotik BNN Bolaang Mongondow AKP Deddy Dendhana dikonfirmasi via seluler mengatakan, bahwa pihaknya lewat koordinasi dengan Rutan Kelas II B Kotamobagu melaksanakan pemeriksaan pada sejumlah tahanan untuk memastikan tidak adanya penggunaan atau konsumsi Narkotika didalam Lapas dan hasil pemeriksaan negatif, tidak ditemukan adanya Narkotika Didalam Lapas Kotamobagu.

“Kami sebelum turun lapangan,terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak lapas untuk melakukan pemeriksaan kepada para penghuni Lapas Kotamobagu,setelahnya kami melakukan penggeledahan,pemeriksaan dan tes urine pada setiap tahanan lapas, hasilnya negatif”Jelas Dendhana.

Selain itu kata Dia (Red) kegiatan ini merupakan program dari Badan Narkotika Nasional dalam upaya pencegahan terjadinya peredaran Narkotika baik di lingkup Lapas maupun ditengah masyarakat luas,oleh karena itu tambah Kasi Pemberantasan Narkotika AKP Deddy Dendhana, diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bisa membantu memberikan informasi pada pihak BNN akan adanya kegiatan oknum-oknum yang melakukan pelanggaran terkait Narkotika.(Radj)

Shares
Baca juga  Gelar Patroli KRYD"Polres Kotamobagu Himbau Masyarakat Taati Prokes Covid-19

Related posts