Peduli Kepentingan Sosial Dan Kemanusiaan” Babinkamtibmas ini Dibanggakan Warga

Peduli Dengan Kepentingan Sosial Dan Kemanusiaan”Babinkamtibmas Ini Di Banggakan Warga/

LintasBMR/Jumat-9/4/21. Sudah menjadi tugas seorang polisi untuk bisa menjadi pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat.

Terkadang ada juga persepsi negatif terkait kinerja polisi dalam melayani masyarakat, namun itu hanyalah ulah segelintir oknum yang mungkin kurang memahami secara hakikat akan tugas dan tanggung jawab itu sendiri sebagai abdi negara pengemban amanah hukum dan undang-undang.

Namun dibalik itu semua, tak sedikit pula polisi yang justru hari ini dirindukan bahkan didambakan oleh masyarakat akan keberadaanya ditengah kehidupan sosial kemasyarakatan, dimana ia mampu berbaur memberikan kenyamanan dan keamanan bukan hanya karna tuntutan tugas sebagai aparat hukum, akan tetapi karna panggilan nurani,rasa kemanusiaan, kesetiakawanan sosial dan hal lain yang tentunya bermanfaat bagi banyak orang.

Hal inilah yang dilakukan salah satu anggota Polri dari Mapolres Kotamobagu, Aipda Novrianto Simbala atau akrab dipanggil Komdan Oping.

Menyandang jabatan selaku Babinkamtibmas di tiga kelurahan matali,Motoboi Kecil dan Sinindian, komdan Oping yang juga warga Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur ini, mendedikasikan sebagian waktu dan tugasnya untuk kepentingan masyarakat, hampir disemua urusan kemasyarakatan Oping tak segan-segan ikut berkecimpung ambil bagian mengurus berbagai persoalan, diantaranya mendamaikan orang kampung yang berselisih paham, membantu orang sakit,aktif memantau disetiap hajatan-hajatan,apakah itu menyankut hajat hidup maupun hajat duka warga kampung hingga melakukan pengawalan saat ada Jenazah yang akan dibawah ke pemakaman, semua Ia lakukan tanpa pamrih ikhlas sebagai aparat penegak hukum.

Pak Novrianto Mengawal Jenazah warga

Dengan sikap dan perilaku yang Ia tunjukkan tersebut, wargapun merasa terbantukan bahkan bangga dengan dirinya hinggapun bila Ia tak terlihat dikampung karena ada urusan lain, warga sibuk mencarinya.

Baca juga  Kisi-Kisi Dunia Perbakin Yang Belum Banyak Diketahui Namun Mengasyikkan.

Lurah Kelurahan Matali Rohani Potubuga lewat telepon washtup menyatakan apresiasinya buat Komdan Oping, bagi Rohani sosok Babinkamtibmas seperti Novrianto patut dicontoi oleh semua polisi yang bertugas sebagai Babinkamtibmas,sebab dengan sikap seperti itu,akan lebih mengakrabkan polisi dan masyarakat,sehingga anggapan negatif terhadap polisi dapat tertepis dengan sendirinya.

“Saya selaku Lurah khususnya kelurahan Matali sangat bersyukur memiliki seorang Babinkamtibmas seperti Aipda Novri yang selalu ada disaat kami butuh,dengan adanya sumbangsi tenaga maupun fikiran dari Komdan Oping, semua persoalan ditengah kampung dapat terselesaikan dengan aman, semogah akan selalu ada Polisi-Polisi Babinkamtibmas seperti Dia,” Harap Rohani Potabuga Lurah Matali.(Radj)

 

 

Shares

Related posts