Satgas FKDM/JM Sulut Menugaskan Jajaran Dan Pengurus Kabupaten Kota Siaga Pengamanan Jelang Bulan Ramadhan

Satgas FKDM/JM Sulut Menugaskan Jajaran Dan Pengurus Kabupaten Kota Siaga Pengamanan Jelang Bulan Ramadhan/

LintasBMR/Jumat-9/4/21, Satgas Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Jaring Mitra Sulawesi Utara keluarkan Perintah Tugas kepada seluruh jajaran dan  pengurus ditingkat Kabupaten Kota untuk segerah lakukan rapat koordinasi jajaran dalam rangka persiapan pengamanan jelang bulan suci ramadhan.

Himbauan tersebut menindak lanjuti pasca terbentuknya kepengurusan FKDM diwilayah Kabupaten Kota Se Sulawesi Utara sebagaimana tertuang dalam surat keputusan No. 16 tahun 2020 lalu.

Ketua Satuan tugas Forum Kewaspadaan dini Masyarakat (FKDM) sekaligus Ketua umum JM (Jaring Mitra) Propinsi Sulawesi Utara Adv. E.K Tindangen SH, pada LintasBMR lewat pesan Washtup menyampaikan bahwa, berdasarkan SK  No 16 Tahun 2020 dimaksud, akan memerintahkan serta menugaskan Jajaran Jaring mitra Kabupaten Kota dengan mengeluarkan Surat tugas yang  akan di serahkan lewat para Ketua Jaring Mitra kabupaten kota yg secara langsung sebagai satgas FKDM Sulut wilayah Kabupaten Kota yg sudah terbentuk untuk melaksanakan siaga memantau kewaspadaan segala bentuk ancaman, gangguan dan hambatan pada pelaksanaan ibadah puasa, sholat taraweh hingga pada pelaksanaan ibadah sholat ID dan perayaan Lebaran, Perayaan Ketupat bagi umat Muslim.

Selain itu kepada semua jajaran pengurus agar segera berkoordinasi dengan Pimpinan TNI di tingkat Kodim, Koramil dan Babinsa, juga berkoordinasi dgn Pimpinan Kepolisian ditingkat Polres, Polsek, hingga Babinkamtibmas,adapun ditingkat pemerintah segerah berkoordinasi ke pihak Pemerintah Kabupaten Kota,camat, lurah, hingga ketua RW/RT,Kepala lingkungan, kepala jaga, dengan menunjukkan Surat tugas dari Satgas FKDM Sulut,”Jelas Tindangen.

Satgas FKDM/JM

Adapun Tambah Tindangen yang juga selaku Ketua Ikatan Advokat Indonesia Sulut, Jaring Mitra (JM) adalah bagian dan bentukkan dari Satgas FKDM Sulut yg memiliki dasar Hukum yang jelas berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 46 Tahun 2019 yg memiliki tugas selalu berkoordinasi dan memberikan pelaporan ke BIN, Intelijen TNI, Intelijen POLRI,Intelijen Kejaksaan,Intelijen Kementerian/Lembaga pemerintah & non pemerintah, dan untuk Satgas FKDM Sulut telah di perintahkan langsung oleh Kaban Kesbangpol Pemprov Sulut Evans Steven Liow. S.sos MM untuk menindaklanjuti surat edaran Menteri Dalam Negeri No. 060/2172/Polpum tanggal 30 Maret 2021 agar segera mengaktifkan serta meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat di tingkat provinsi,Kabupaten kota,kecamatan,kelurahan hingga desa, dan untuk itu kepada pengurus JM Satgas FKDM se Sulut agar dapat memperhatikan isi surat perintah yang nanti akan dikirim ke wilayah masing-masing, sekaligus dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab  internal organisasi yang telah diamanahkan,” Tegas Tindangen.(Radj)

Shares
Baca juga  Giat Lintas Koordinasi "Kasat Binmas Polres Kotamobagu Bersama Lurah Pobundayan Himbau Masyarakat Tetap Taati Prokes Covid-19.

Related posts