Empat Jam Diguyur Hujan”Kantor Pengadilan Agama Tahuna Terendam Air”.

Empat Jam Diguyur Hujan” Kantor Pengadilan Agama Tahuna Terendam Air”.

LintasBMR/Selasa-13/4/21.dikutip lewat pesan watsapp Ketua PA Tahuna, Empat jam diguyur hujan, Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Tahunan Kepulauan Sangihe Jln Baru Tona nomor 11 Tahuna Timur terendam air setinggi lutut orang dewasa.

Hujan yang mengguyur Daerah tersebut sejak selasa sore mengakibatkan sejumlah wilayah Kota Tahuna digenangi air.

Salah satu gedung perkantoran Pengadilan Agama Tahunapun tak luput dari hantaman air hingga memasuki halaman dan ruang dalam kantor termasuk ruangan Ketua Pengadilan Tahuna Nur Amin S.Ag, MH.

Ruangan Ketua PA Tahuna Terendam Air

Lewat pesan Wastapp, Nur Amin mengatakan, bahwa sudah tiga tahun berjalan kondisi seperti ini sudah sering terjadi, apalagi kalau curah hujannya cukup tinggi, ketinggian air bukan saja hanya se tinggi lutut tapi bisa lebih dari itu.

“sudah tiga tahun setiap ada hujan deras dengan intensitas tinggi pasti kantor saya kebagian jatah terendam air, kadang ketinggian air bisa melebihi lutut orang dewasa, padahal kami sudah melakukan Pengajuan untuk renovasi kantor baru yg prototype sejak tahun 2016 lalu, namun sampai dengan saat ini alokasi anggaran dari Mahkamah Agung tak kunjung tiba,” Keluh Ketua Pengadilan Agama Tahuna.

Selain itu tambah Pak Amin, Akibat air yang masuk menggenangi dalam ruangan kantornya, sejumlah fasilitas kantor seperti alat elektronik dan barang lain mengalami kerusakan dengan total kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kiranya dengan kejadian genangan air yang sudah sering terjadi pada kantor PA Tahuna saat datang musim penghujan menjadi perhatian buat para pimpinan di pusat khususnya internal institusi Kehakiman agar dapat dijadikan catatan khusus untuk program perbaikan sarana infrastruktur demi kelancaran pelayanan Pengadilan Agama pada masyarakat,”Harap Pak Amin.(tim).

Shares
Baca juga  Tindaklanjuti Tuntutan Ganti Rugi Lahan 9 Desa Wilayah BMR" Welty Komaling' Kami Akan Lakukan Klarifikasi Pihak Terkait

Related posts