Usaha Dagang Busana Muslim Setahun Sekali “Aba Gendon, Alhamdulillah Ini Berkah Ramadhan”.

Usaha Dagang Busana Muslim Setahun Sekali” Aba Gendon’ Alhamdulillah ini Adalah Berkah Ramadhan”.

LintasBMR/S3lasa-20/4/21. Masyarakat kotamobagu yang ingin berbelanja busana muslim untuk digunakan dibulan Ramadhan dan lebaran nanti tak perlu khawatir, sebab hampir disemua kios maupun pertokoan di Kotamobagu menyediakan pakaian muslim dengan corak dan model yang bervariasi.

Salah satu lapak yang menyediakan pakaian muslim dengan harga yang relatif terjangkau ada di halaman Masjid At Taqwa Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat.

Lapak Aba Gendon

Aba Gendon panggilan akrab salah satu pedagang lapak yang juga ASN Pemda Bolmong ini gunakan kesempatan ditengah bulan ramadhan dengan berjualan berbagai busana muslim khusus pria.

Pria 44 tahun ini tak merasa risih dengan status ASN yang Ia sandang untuk berjualan sampingan, dua puluh tahun usaha dagang pakian muslim ia jalani setiap memasuki bulan ramadhan dengan pendapatan cukup lumayan.kisaran satu juta setiap hari.

Ditemui LintasBMR dihalam masjid At Taqwa Mogolaing Selasa-20/4/21, Aba Gendon menyampaikan rasa syukurnya dengan rejeki yang Allah berikan disetiap memasuki bulan ramadhan.

“Sudah dua puluh tahun dagang busana muslim ini saya jalani apalagi setiap bulan ramadhan dan untungnyapun alhamdulillah cukup untuk keperluan sehari-hari sekaligus untuk tambah biaya anak saya sekolah disalah satu pondok pesantren terkemuka di daerah magetan Jawa Timur, dan ini adalah berkah ramadhan,” Ucap Aba Gendon”.

Selain dagang busana muslim, ternyata Aba Gendon juga disetiap lebaran haji sering menjual ternak untuk Qurban, seperti kambing dan juga sapi.

“Saya juga biasanya setiap lebaran Idhul Adha sering menjual ternak untuk Qutban, yang penting halal dan ada untung sedikit pasti saya jalani,”Ujar Pria yang setiap hari dengan pakaian Sunnah ini.(Radj)

Shares
Baca juga  Santuni Warga Terdampak Covid' Satlantas Polres Kotamobagu Gelar Kegiatan Baksos Presisi.

Related posts