Amalkan Sunnah Adab Makan Dan Minum” Jamaah Masjid At Taqwa Buka Puasa Bersama”.

Amalkan Sunnah Adab Makan Dan Minum” Jamaah Masjid At Taqwa Buka Puasa Bersama/

LintasBMR/Minggu-25/4/2021, Amalkan adab makan dan minum secara sunnah, jamaah masjid At Taqwa Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat bukas puasa bersama.

Kegiatan buka puasa ini sudah sering dilakukan jamaah masjid At Taqwa Mogolaing setiap memasuki bulan Ramadhan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Namun ada satu hal yang selalu mereka terapkan bagi siapa saja yang datang berbuka di masjid tersebut yakni cara makan dan minum sambil duduk dengan mengikuti sunnah baginda Nabi Muhammad SAW.

Salah satu petugas Khidmat yang melayani para tamu yang berbuka Aba Gendon’ warga Mogolaing diwawancarai LintasBMR Minggu-25/4/2021 menyampaikan bahwa kebiasaan makan dan minum sambil duduk ini bukan hal yang diada-adakan, akan tetapi merupakan anjuran dari Nabi yang tentunya ada manfaat buat kita umat islam.

Aba Gendon

“Umat Islam sangat dianjurkan makan dan minum sambil duduk, Apalagi, secara medis makan dan minum sambil duduk dianggap lebih baik daripada makan dan minum sambil berdiri atau sambil tiduran, sebab hikmah dan manfaat makan dan minum sambil duduk secara kesehatan bermanfaat dalam membantu menyehatkan ginjal, akan terhindar dari dehidrasi, penyakit lambung dan menyehatkan pencernaan, itu sesuai dengan apa yang saya baca dalam buku mengenai manfaat kesehatan adab makan dan minum sambil duduk” Ujar Aba Gendon”.(Radj)

 

Shares
Baca juga  Tim Resmob Polres Kotamobagu Cokok Pelaku Curanmor

Related posts