Surentu Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri Dan Kenaikan Isa Al-Masih.

Surentu Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri Dan Kenaikan Isa Al-Masih.mi

LintasBMR/Rabu-12/5/2021,Kapolres Bolaang Mongondow AKBP. Dr.Nova I Surentu SH,MH Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Lebaran Idul Fitri dan Juga Kenaikan Isa Almasih.

Apel PAM tersebut dilaksanakan langsung dihalaman Mapolres Bolaang Mongondow Desa Pusian Kecamatan Dumoga Rabu pukul 15.00 Wita melibatkan seluruh personil jajaran Polres Bolmong dan juga dari satuan TNI Koramil jajaran Kodim 1303 Bolmong.

AKBP Nova Surentu dalam penyampaian arahan pada apel lewat pres release Kasie Humas Polres Bolmong Iptu Herol A Mantiri mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan giat pengamanan agar personel melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab sesuai ploting di titik-titik pengamanan sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan rasa aman dan nyaman.

Lebih lanjut Kapolres perintahkan agar personel yg bertugas di lapangan agar menegakkan aturan khususnya terkait dengan Prokes Covid 19 yaitu penerapan 5 M.

Adapun mengenai kegiatan Takbiran, Kapolres menekankan bahwa sesuai Surat Edaran dari Pemerintah Takbiran dapat dilaksanakan di rumah atau Masjid, tidak ada kegiatan Pawai atau arak-arakan, Jika ada ditemui silahkan dihimbau dengan cara yang humanis agar mereka tidak melaksanakan pawai Takbiran”Imbau Surentu.

Demikian juga dalam pelaksanaan Ibadah Sholat Id maupun Ibadah di Gereja memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih Kapolres berpesan agar mematuhi Prokes Covid-19.

“Diharapkan Idul Fitri 1442 H tahun ini yang perayaannya bersamaan dengan Hari Raya umat Kristen yaitu Kenaikan Isa Almasih daoat berlangsung dengan aman dan terutama tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19,”Tutup Kapolres Bolmong”.(Radj)

Shares
Baca juga  Pemeriksaan Senjata Api Polres Kotamobagu" Anggota Polri Wajib Kantongi Surat Keterangan Lulus Pysikologi//

Related posts