Bersih Narkoba” Anggota Polres Kotamobagu Jalani Test Saliva”.

Bersih Narkoba” Anggota Polres Kotamobagu Jalani Test Saliva”.

LintasBMR/Senin-31/5/2021. Sejumlah personil Polres Kotamobagu jalani pemeriksaan test Saliva usai pelaksanaan apel pagi dihalaman Mako Polres Senin-31/Mei/ 2021.

Test Saliva sejumlah anggota Polres tersebut dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres didampingi URKES (Urusan Kesehatan) Klinik Pratama Polres Kotamobagu.

Pemeriksaan dimaksud untuk mengecek apakah anggota Polri Polres Kotamobagu selaku penegak hukum ada yang terindikasi menggunakan Narkoba yang tentunya disamping berdampak pada pelaksanaan tugas dan juga dapat memperburuk citra kepolisian.

Test Saliva sendiri adalah proses pemeriksaan kadar Narkoba dalam tubuh manusia dengan menggunakan alat DrugWipe yang ditempelkan pada pangkal lidah dan lebih akurat dari proses pemeriksaan urine karna bisa mendeteksi dan mengurai kadar obat-obatan yang masuk dalam tubuh.

Kasubag Humas Polres Kotamobagu AKP Rusdin Zima mengutip penyampaian Kapolres Kotamobagu AKBP. Prasetya Sejati.SIK pada LintasBMR mengatakan bahwa, pemeriksaan lewat Test Saliva pada anggota polres Kotamobagu adalah untuk sterilisasi kesehatan setiap anggota terkhusus mengenai penggunaan konsumsi jenis obat-obatan terlarang atau Narkoba.

” Ini untuk mengecek kesehatan setiap anggota Polri Polres Kotamobagu agar bebas dan steril dari penggunaan obat terlarang, ” Ujar Prasetya.

Selain itu kata Dia (Red) dengan kegiatan seperti ini pihaknya akan selalu bisa memantau kondisi kesehatan setiap anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan juga sebagai bentuk antisipasi agar tidak ada anggota kami yang melakukan tindakan pelanggaran kode etik sebagai abdi negara pengemban amanah hukum yang dapat berdampak pada tercorengnya Marwah Institusi Kepolisian sebagai pelindung,pengayom dan pelayan bagi masyarakat, tetap jaga dan laksanakan Prediktif,Responsibilitas,Transparansi dan Berkeadilan (PRESISI) yang menjadi slogan Bapak Kapolri,” Himbau Prasetya”.(Radj)

Shares
Baca juga  Jelang HUT Bhayangkara Ke-75, Satlantas Polres Kotamobagu Buka Penerbitan SIM Bagi Yang Lahir Satu Juli.

Related posts