Rapat kerja Cabang PDIP Se Bolmong Raya” Welty Komaling” Target Partai Sapu Bersih Di Pilkada 2024″.

Rapat kerja Cabang PDIP Se Bolmong Raya” Welty Komaling” Target Partai Sapu Bersih Di Pilkada 2024″.

LintasBMR/ Kamis-3/6/2021, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan gelar kegiatan Rapat Kerja Partai Se Bolaang Mongondow Raya.

Kegiatan Rakercab tersebut dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kamis-3 Juni 2021 dihadiri Ketua DPD PDI-P Sulut yang juga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Steven Kandow selaku wakil gubernur.

Bahkan turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bolmong Yasti Suprejo Mokoagow,Bupati Bolsel Iskandar Kamaru,Wabup Bolmut Amin Lasena,Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan,Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan juga ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag serta seluruh pengurus Cabang PDI-P se Boomong Raya.

Angenda kegiatan yang dilaksanakan yakni pelaporan seluruh pengurus Cabang Partai terkait semua konsolidasi yang sudah dilakukan termasuk mengenai pembentukan Anak Ranting partai ditingkat dusun, pembentukan Ranting ditingkat Desa dan Kelurahan,pengurus Anak Cabang ditingkat Kecamatan.

Ketua DPRD Bolaang Mongondow Welty Komaling yang juga menjabat selaku Bendahara DPC PDI-P Bolmong, diwawancarai LintasBMR dikediamannya Kelurahan Kotobangon Kamis petang, menyampaikan semua agenda Rakercab se BMR yang barusan dilaksanakan di Hotel Sutan Raja.

Kata Dia’ agenda tersebut membahas mengenai laporan sudah sejauh mana seluruh pengurus partai ditingkat DPC melaksanakan semua bentuk konsolidasi partai ditingkat DPC yang nantinya akan menghasilkan rekomendasi berupa masukan-masukan untuk dibawah oleh setiap pimpinan cabang pada saat pelaksanaan kegiatan rakerda partai, selanjutnya melalui rakerda partai akan menghasilkan lagi rekomendasi dari hasil laporan dewan pimpinan cabang seluruh kabupaten kota dan akan disampaikan oleh dewan pimpinan daerah pada pelaksanaan rakernas, sehingga lewat pelaksanaa kegiatan ditingkat rakernas disitulah akan ditentukan semua kebijakan-kebijakan partai kedepan berkaitan dengan pemilihan presiden,legislatif dan juga pemilihan kepala daerah di 2024 nanti.

Baca juga  14 Unit R2 Terjaring Dalam Operasi Cipkon Timsus Anoa Polres Kotamobagu

Bahkan kata WK’ mengutip penyampaian Bendahara Umum DPP PDI-P yang juga merupakan orang nomor satu dipemprov Sulut Olly Dondokambey, target dari partai berlambang banteng moncong putih ini untuk 2024 kaitan pemilihan kepala daerah dan juga pemilihan legislatif itu akan kita sapu bersih entah yang terpilih sebentar nanti kader atau bukan kader partai, itu persoalan brikut.

“Kami sangat optimis untuk target sapu bersih, sebab satu contoh saat ini untuk wilayah BMR dari empat kabupaten dan satu kota sudah ada empat Ketua DPR yang notabene orang PDI-P, tinggal satu daerah yang bukan dari kita, dan itu juga menjadi target kami pada pemilu legislatif kedepan, memang kalau mengikuti intruksi dewan pimpinan daerah untuk calon legislatif nanti diprioritaskan adalah kader, tetapi tidak menutup kemungkinan akan dikombinasikan dengan orang-orang yang ingin bergabung di PDI-P tentunya dengan segala parameter yang akan dilakukan oleh dewan pimpinan partai,” Terang Komaling”.

Selain itu tambah Welty, sesuai arahan dan petunjuk dewan pimpinan Pusat dan juga dewan pimpinan Daerah bahwa kita jangan eksklusif tapi harus inklusif dimana harus bisa menerima kemudian bisa menampung dengan catatan siapa saja yang mau bersama membesarkan partai dia harus berfaham nasionalisme.

Adapun bicara mengenai kontribusi setiap calon yang akan maju bertarung dipemilu nanti, tidak ada yang namanya mahar-mahar politik, justru partai kami menerapkan yang namanya sistem gotong royong, yang terpenting adalah pengabdian, dan itu merupakan Marwah dari Partai PDI-P sebagaimana yang terdengar pada kegiatan Rakercab tadi siang, dimana saya didaulat untuk membacakan pesan Bung Karno yakni Dedication Of Life” Tutup Komaling”. (Radj)

Shares

Related posts