Tergiur Dagangan Online, ‘Ibu Muda Kena Tipu Uang Sejuta Lebih’.

Tergiur Dagangan Online, ‘Ibu Muda Kena Tipu Uang Sejuta Lebih’.

LintasBMR/Sabtu-5/6/2021, Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, beginilah nasib Fadlun Tahir (30) warga Desa Moa’a Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaag Mongondow Utara, bermaksud  membeli pakaian lewat pesanan Online, dirinya kena tipu uang tunai sebesar
1.068.000 rupiah.

Dari laporan polisi Fadlun yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara yang berdomisili di Kelurahan Molinow ini, awalnya melihat pakaian yang dijual lewat Online pada Hari Kamis 27 Mei 2021 sekitar Pukul 21.24 WITA.

Karena tertarik dengan pakaian yang dijual tersebut, Fadlunpun langsung memesan barangnya pada alamat yang tertera dimedia sosial dengan IG atas nama PGMTA KINGMODE dengan nomor telepon 087777915618.

Setelah mengikuti petunjuk pada alamat tersebut, Fadlunpun mentransfer uang sebesar 1.068.000 ke rekening  Bank BNI 1043363911 atas nama Shella Dwi Afriyanti, namun sampai dengan saat ini barang yang di pesan oleh Faflun tak kunjung datang, bahkan dirinyapun telah berusaha berkali-kali menghubungi nomor telepon alamat penjual tapi tak direspon.

Merasa telah ditipu dirinyapun melapor ke SPKT Polres Kotamobagu.

Kasubag Humas Polres Kotamobagu AKP Rusdin Zima pada media ini membenarkan laporan atas dugaan kasus penipuan secara online yang dialami korban atas nama Fadlun Tahir. dan pihaknya selaku aparat kepolisian menghimbau pada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam bertransaksi dengan cara Online agar terhindar dari aksi penipuan orang maupun alamat yang belum diketahui jelas.

Hingga berita ini diturunkan, identitas pelaku belum ketahui jelas, namun aparat kepolisian sedang melacak nomor telepon dan alamat terduga pelaku penipuan tersebut.(Radj)

Shares
Baca juga  Ketua MUi Kotamobagu"Kecam Aksi Bom Bunuh Diri Depan Gereja Katedral Makasar

Related posts