Kisi-Kisi Dunia Perbakin Yang Belum Banyak Diketahui Namun Mengasyikkan.

Kisi-Kisi Dunia Perbakin Yang Belum Banyak Diketahui Namun Mengasyikkan.

LintasBMR/ Selasa-8/6/2021, Organisasi Persatuan Menembak Dan Berburuh Indonesia atau yang lebih dikenal dengan istilah PERBAKIN, sebenarnya sudah sangat lama dikenal di khalayak umum, akan tetapi ada sebagian masyarakat yang belum mengetahui jelas kisi-kisi dari organisasi ini.

Sejak berdirinya Organisasi PERBAKIN pada tahun 1960, para pecinta long-barreled gun dan short barreled gun ini sering melakukan kegiatan untuk menyalurkan hobi mereka dalam dunia berburu dan juga menembak,
bahkan ditiap-tiap kegiatan ataupun ivent-iven tingkat Daerah, Nasional hingga ke tingkat internasional organisasi ini cukup memberikan kontribusi dan juga nama baik untuk daerah dan juga Negara.

Para Shooting Lover inipun rupanya bukan hanya dari kalangan tertentu, akan tetapi dari usia anak-anak, kalangan usia menengah maupun orang tua, pria dan wanita diberi ruang oleh organisasi ini dalam menyalurkan hobi dan juga bakat menembaknya masing-masing.

Bagi setiap orang yang ingin bergabung menjadi anggota, tentu harus mengikuti tahapan-tahapan yang menjadi ketentuan organisasi, diantaranya sebelum menjadi anggota Perbakin terlebih dahulu harus terdaftar sebagai anggota Club’ menembak, setelahnya akan mendapatkan rekomendasi dari Club’ untuk direkrut menjadi anggota PERBAKIN.

Ketua PERBAKIN Kota Kotamobagu Hary Porung SH lewat penyampaian Sekertaris PERBAKIN Kotamobagu Hartono Paputungan, diwawancarai LintasBMR/ Selasa-8 Juni 2021 mengatakan, bahwa memang dari nama organisasi pasti sudah banyak yang tau, akan tetapi ada sebagian masyarakat yang belum tau persis tentang kisi-kisi organisasi kami ini, namun kalau sudah masuk menjadi anggota, pastinya akan merasakan sesuatu yang seru dan mengasyikkan seperti berpetualang.

“Banyak yang tau Perbakin itu organisasi menembak, tapi lebih kedalamnya seperti apa, sebagian masyarakat mungkin Masi ada yang belum tau, tapi kalau sudah jadi anggota, pastinya akan asyik,’ Ujar Hartono’.

Baca juga  Peduli Pada Sesama 'AIPDA Ida Bagus Adyana Modali Pekerja Serabutan Cari Nafkah Dengan Mainan Mobil-mobilan Anak Yang Disewahkan.

Adapun syarat jadi anggota, itu sebenarnya sangatlah mudah, yang pertama yaitu, Calon anggota harus menjadi anggota club menembak resmi Perbakin terlebih dahulu atau setidaknya sudah terdaftar di salah satu club di bawah naungan Perbakin

Setelah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) mintalah surat rekomendasi kepada ketua club untuk menjadi anggota Perbakin, Setelah mendapatkan surat rekomendasi, isi formulir pengajuan KTA ditandatangani oleh pemohon yang bersangkutan dan diketahui serta ditandatangani oleh Ketua Klub, Ketua Pengkab/Pengkot dan Ketua Pengprov Perbakin.

Pengisian Formulir Pengajuan KTA harus diketik tidak boleh ditulis tangan dan Lampirkan foto copy KTP sesuai domisili yang masih berlaku serta Melampirkan pas foto terbaru berwarna dengan latar belakang warna Merah, ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar dan foto 4×4 sebanyak 4 lembar, dan jangan lupa untuk melampirkan surat keterangan sehat dari dokter

Khusus untuk calon anggota Bidang Tembak Sasaran, yang bersangkutan harus aktif sebagai atlet menembak minimal dan minimal sudah pernah ikut kejuaraan di tingkat provinsi dibuktikan dengan melampirkan hasil pertandingannya atau dia merupakan Anggota Pengurus PB. Perbakin/Pengprov/Pengkab/Pengkot atau klub dengan melampirkan SK Pengurus

Khusus untuk calon anggota Bidang Berburu, yang bersangkutan telah mengikuti Penataran/Pelatihan Dasar Berburu yang dibuktikan dengan melampirkan foto copy Sertifikat Penataran/Pelatihan Dasar Berburu

Khusus calon anggota Bidang Tembak Reaksi, bersangkutan telah mengikuti Penataran Tembak Reaksi yang dibuktikan dengan melampirkan foto copy sertifikat penataran Tembak Reaksi, dan yang terakhir Calon anggota membayar administrasi yang sudah ditentukan oleh masing-masing Pengcab dan Club.

Menutup penyampaiannya,Sekertaris PERBAKIN Kota Kotamobagu Hartono Paputungan menginformasikan juga akan dilaksanakannya Shooting Championship 2021 Kapolda Sulut Cup tanggal 19 Juni bulan ini. (Radj)

Shares

Related posts