Tindak Lanjuti Kebijakan Pemkot ‘ BPJS Kotamobagu Sosialisasi Program JKN Ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja’.

Tindak Lanjuti Kebijakan Pemkot ‘ BPJS Kotamobagu Sosialisasi Program JKN Ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja’.

LintasBMR/ Selasa-8/6/2021, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan Walikota Ir. Hj Tatong Bara turunkan kebijakan  pengalokasian dana BPJS kepada  kurang lebih seribu Tenaga Harian Lepas (THL)

Alokasi dana untuk jaminan kesehatan tersebut diperuntukkan bagi pegawai non PNS yang bekerja di instansi pemerintah daerah Kota Kotamobagu berupa pemberian Kartu Indonesia Sehat bagi seluruh THL yang menjadi peserta dan juga bagi seluruh anggota keluarganya.

Kepala BPJS Cabang Kotamobagu Suci Wulandari saat kegiatan sosialisasi penyampaian langsung program JKN di Kantor Satpol PP Kotamobagu pada  lintasBMR menyampaikan bahwa, kegiatan sosialisasi ini adalah kegiatan dalam rangka pemberitahuan informasi langsung pada seluruh THL  mengenai program jaminan kesehatan nasional berupa Kartu Indonesia Sehat yang ada di BPJS kesehatan dan juga program-program JKN KIS.

‘Untuk pegawai pemerintahan non PNS wilayah Kota Kotamobagu sendiri, itu ada sekitar seribuan Tenaga Harian Lepas (THL) yang mendapatkan kebijakan JKN dari.pemerintah derah yang dianggarkan lewat APBD, ‘Ujar Suci’.

Selain itu kata Dia (Red) Jaminan Kesehatan tersebut didapat dari potongan empat persen gaji setiap peserta mengikuti standar UMP 3.300.000 yang disetorkan kepihak BPJS kesehatan, sedangkan untuk THL sendiri, itu hanya mendapatkan potongan sebesar satu persen dari total gaji atau sekitar 33.000 rupiah, dan itu sudah membawahi semua anggota keluarga dengan kategori kelas dua.

Adapun mengenai kebijakan JKN ini tambah Dia, tidak semua daerah yang melakukan kebijakan tersebut, untuk wilayah BMR sendiri baru ada dua daerah, yaitu Kota Kotamobagu dan juga Bolaang Mongondow Selatan, sehingganya kita patut bersyukur atas adanya kebijakan Pemkot tersebut.

Baca juga  Dugaan Sabotase Tidak Dibayarkannya Gaji Guru Sertifikasi MIS Baitul Makmur' Kabid Pendis Kanwil Kemenag Provinsi, ' Semua Resiko Yang Ditimbulkan Tanggung Jawab Sepenuhnya Kemenag Kotamobagu.
Kantor BPJS jln J Suhodo No.63 Kel. Kotobangon

Menutup penyampaiannya, Kepala Kantor Cabang BPJS Kotamobagu Suci Wulandari menitip pesan untuk masyarakat Kota Kotamobagu yang ingin mendapatkan pelayanan BPJS, untuk saat ini alamat kantornya sekarang berada di Jalan J Suhodo No 63, Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur atau dideretan Bang Paro laba.(Radj)

Shares

Related posts