Mengenal Sosok Dan Kebiasaan Nayodo Dibalik Kesibukkan Sebagai Wakil Walikota Kotamobagu.

Mengenal Sosok Dan Kebiasaan Nayodo Dibalik Kesibukkan Sebagai Wakil Walikota Kotamobagu.

LintasBMR/ Rabu-9/6/2021, Siapa tak kenal dengan Nayodo Koerniawan, Sebelum menjadi Wakil Walikota Kotamobagu, pria kelahiran 10 Pebruari 1969 asal Kelurahan Gogagoman ini dikenal memiliki watak keras namun humoris dan suka bercanda

Ayah dua anak ini ternyata memiliki sekelumit kisah perjalanan karier sebelum terpilih menjabat Wakil Walikota Kotamobagu pada pilkada 2018 lalu

Berbekal Sarjana S1 jurusan hukum Universitas Samratulangi Manado tahun 1993, Ia sempat menjadi pengacara disalah satu Kantor Pengacara WJ Abraham beralamatkan Karet Tengsin Jakarta Pusat selama lima tahun.

Sekembalinya ke Kotamobagu tahun 2000, Papa Kinan Sapaan Akrab Nayodo, terjun di dunia Lembaga Swadaya Masyarakat Molintad selama tiga tahun dimasa pemerintahan Bupati Bolmong kala itu Hj Marlina Moga Siahaan.

Ditahun 2003, Iapun lulus berkas dalam seleksi penerimaan anggota KPU Bolaang Mongondow

Disamping pernah sebagai staf anggota KPU, Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum dengan masa Bhakti 13 tahun lamanya, hingga akhirnya ditahun 2018 pasca Pilkada Kota Kotamobagu dirinyapun terpilih menjadi Wakil walikota Kotamobagu mendampingi Hj Ir.Tatong Bara.

Namun dibalik perjalan karier yang ia lalui, ternyata Nayodopun memiliki kebiasaan yang jarang dikerjakan oleh kebanyakan kepala rumah tangga yaitu masak memasak.

Dikediamannya Rudis Wawali jalan Ahmad Yani Kotamobagu, mendampingi papa Kinan, lintasBMR menyaksikan lansung Nayodo meresep masakan kesukaannya yaitu Mie Kuah ala Pak Wakil

Tak suka merepotkan juru masak Rumah Dinas,Papa Kinan sendiri yang meramu bumbu masakan untuk mie kuahnya, bahkan sambil bercanda dengan para staf Rudis, sesekali Nayodo melakukan guyonan dengan para staf, sampai-sampai lidah wartawan LintasBMR kepanasan saat disuapkan sesendok kua Mie oleh pak Wawali untuk mencicipi rasa masakannya sembari tertawa melihat reaksi wartawan mencicipi kua panas tersebut, Nayodo membuat guyonan hingga suasanapun berubah jadi ramai dengan gelak tawa.

Baca juga  Satgas FKDM/JM Sulut Menugaskan Jajaran Dan Pengurus Kabupaten Kota Siaga Pengamanan Jelang Bulan Ramadhan

“Saya kalau ingin makan Mie Kuah, saya suka meresepnya sendiri, biar saya bisa menakar bumbu agar enak dimakan rame-rame, ‘ Ucap Papa Kinan’.

Tak hanya itu, Selain hobi masak memasak, ternyata Pak Wawali juga dikenal di lingkungannya sebagai petani dan peternak yang sangat teliti dengan ternak dan tanamannya.

Setiap ada waktu luang, biasanya dihari Sabtu dan Minggu atau dihari-hari libur, Ia sering mengunjungi kebun miliknya di Desa Bulud Kecamatan Passi untuk melihat tanaman yang ditanam serta beberapa hewan ternak yang dipelihara, berbagai tanamanpun tumbuh subur karena kepiawaiannya dalam merawat tanaman begitupun juga dengan ternak-ternak yang ada.

Dikebun yang Ia miliki, Nayodo sering menjadikan lahan perkebunannya sebagai tempat berlibur keluarga,berkumpul dengan teman-temannya serta sumber inspirasi kala dirinya disibukkan dengan urusan pekerjaan kantor dan dengan prinsip Jangan Pernah Patah Semangat Dalam Berjuang, Nayodo mengakhiri bincang ringannya dengan LintasBMR. (Radj)

Shares

Related posts