Antara Olahraga dan Penguasa Diarak Warga Keliling Kota,’ Windri Perlihatkan Lima Jari Makna Filosofis Bersatunya Kekuatan Lima Daerah.

Antara Olahraga dan Penguasa Diarak Warga Keliling Kota,’ Windri Perlihatkan Lima Jari Makna Filosofis Bersatunya Kekuatan Lima Daerah.

LintasBMR/Selasa-17/6/2021, Siapapun kita, apapun profesi dan tingkat sosialnya,seperti apa latar pendidikannya,apa hobi serta asal sukunya, selama Ia lahir dan besar di tanah daratan Totabuan ini pasti merasa bangga ketika saudaranya mampu membawah harum nama Daerah.

Bukan baru saat ini tanah Totabuan mengukir cerita dalam sebuah kisah prestasi prestasi olah raga yang menjadi kebanggaan tanah adat peninggalan para raja, akan tetapi sebenarnya tanah Totabuan Bolaang Mongondow Raya ini memiliki segudang bakat-bakat generasi muda yang masi terpendam dan belum sepenuhnya mendapatkan sentuhan halus dari tangan-tangan penguasa.

Disisi lain, bakat-bakat mereka ini adalah aset buat daerah yang harus dan perlu
mendapatkan perhatian khusus agar nama daerah kita ini lebih dapat dikenal ditingkat nasional.

Hari ini kita patut bersyukur, dengan prestasi yang telah diukir putra putri kebanggaan kita ditanah Totabuan BMR.

Salah satunya yakni dengan Munculnya nama Windri Patilima sosok anak muda kelahirqn 19 Juli 1993 Asal Desa Bilalang Kecamatan Kotamobagu Utara anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Hamengku Patilima dan Maodok Mokoginta yang telah mampu bertarung membawah keterwakilan dan nama baik lima daerah ditanah BMR menjadi sang juara dalam kejuaraan One Pride Mixed Martial Arts (MMA) dijakarta beberapa waktu lalu.

Walau pernah menjalani kehidupan keras sejak remaja, Windri yang memiliki nama asli Mohamad Nabawi Alfarizi kala itu sempat terpukul dengan hilangnya sosok sang ayah diusia 12 tahun, status yatim yang ia sandang justru membuatnya bangkit lalui suka duka kehidupan hingga Ia akhirnya berlabu di Totabuan Citawaya Fighting Camp dilatih dan ditempah menjadi sang petarung.

Baca juga  Diduga Kecapean Usai Olahraga' Kapolres Minahasa Meninggal Dunia.

Pada Rabu Sore 16 Juni 2021 Pukul 15.00 kemarin, Masyarakat Kotamobagu begitu antusias Sambut kedatangan Sang Juara titisan Bogani Totabuan Windri Patilima digerbang pintu masuk Kota Kotamobagu Kelurahan Mongkonai

Ribuan Konvoi kendaraan roda dua dan roda empat,warga bersuka cita arak Windri Patilima Keliling Kota Kotamobagu.

Dengan menggunakan mobil Pajero sport milik pengusaha sukses Kotamobagu Hi. Risman Bibisa atau sering disapa Om Ung, yang juga penyokong kemenangan sang juara, Windri berdiri dalam mobil dengan pakaian adat simbol Bolaang Mongondow sambil melambaikan tangan pada warga Kotamobagu yang ikut menyaksikan kedatangannya disepanjang jalan yang dilewati.

Ada makna filosofis yang nampak terlihat dari lambaian tangan Windri, entah itu hanya sebuah kebetulan ataukah isyarat dari sebuah ajakan untuk para pemerhati bakat seni dan olahraga, para penguasa ataukah pemerintah untuk tetap jaga kekompakan lima Daerah Bolaang Mongondow Raya mari bersatu dalam naungan kekuatan para Bogani In Totabuan.

Semogah dengan coretan prestasi yang telah diraih Windri Patilima akan lebih mendapatkan perhatian dari tangan penguasa dalam hal ini pemerintah daerah untuk memotivasi sekaligus penyemangat bagi kader-kader mudah olahraga yang juga memiliki bakat yang masi terpendam, dan semogah kedepan akan lahir Windri-Windri yang lain harapan tanah totabuan Bolaang Mongondow Raya. (Radj)

 

Shares

Related posts