Kapolres Kotamobagu Dampingi Kapolda Sulut Ke Kampung Tangguh Desa Bakan Dalam Kunjungan Ke Kotamobagu.

Kapolres Kotamobagu Dampingi Kapolda Sulut Ke Kampung Tangguh Desa Bakan Dalam Kunjungan Ke Kotamobagu.

LintasBMR/Kamis-17/06/2021, Dalam rangka kunjungan kerja ke Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK Dampingi Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana menuju kampung tangguh di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Bolaang Mongondow.

Sebelumnya Kapolda Sulut berserta rombongan telah lebih dulu mendapat jemputan dari Kapolres Bolmong AKBP Nova Irone Surentu SH.MH diperbatasan Bolmong/Minsel Desa Poigar.

Setibanya di Kotamobagu Kapolda Sulut yang datang bersama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang dan juga Danrem Brigjen TNI Prince Meyer Putong langsung di terima oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, S.I.P, unsur Forkopimda Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, Walikota Kotamobagu Ir.Hj Tatong Bara dan Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST.

Setelah makan siang dan memberikan arahan pada anggotanya masing-masing TNI dan Polri di Hotel Sutan Raja Desa Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, ketiga Jendral tersebut langsung menuju ke Kampung Tangguh Desa Bakan Kecamatan Lolayan Bolmong dikawal langsung Kapolres Kotamobagu,Dandim 1303 Bolmong, Bupati dan juga Walikota dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan program PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan DESTANAH (Desa Tangguh Bencana).

Usai disambut upacara adat itu’itum (Doa Keselamatan) dan tarian kebesaran oleh para tokoh adat Desa Bakan, Kapolda dan rombongan dipersilakan masuk ke Balai Desa mendengarkan paparan dari kepala Desa Bakan ‘Hasanudin Mokodompit tentang program kampung tangguh yang telah dilaksanakan.

Dalam wawancara dengan sejumlah awak media, Kapolda Sulut menghimbau agar kepada seluruh masyarakat tetap menaati Protokol Kesehatan, Cuci Tangan,Pakai Masker dan jaga jarak, hindari kerumunan serta kurangi mobilitas yang tidak terlalu penting guna menghindari peningkatan penyebaran Covid-19

Baca juga  Wakili Walikota, 'Sekot Kota Kotamobagu Buka Kegiatan Workshop Mekanisme Perizinan Online.

seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam kunjungan tersebut tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.(Radj)

Shares

Related posts