Dirbinmas Polda Sulut Gelar Kegiatan Pelatiha Dan Pembinaan Babin Kamtibmas Se-BMR.

Dirbinmas Polda Sulut Gelar Kegiatan Pelatiha Dan Pembinaan Babin Kamtibmas Se-BMR.

LintasBMR/Senin-21/06/2021, Tindak lanjut kegiatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ditengah pandemi Covid-19, Polda Sulut gelar kegiatan Pelatihan dan Pembinaan anggota Babin Kamtibmas se BMR.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula kantor Greja Masehi Hari Ke tuju jalan Paloko Kinalang Jalur Dua Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur. Kota kotamobagu.

Terlibat dalam kegiatan tersebut sejumlah perwakilan BabinKamtibmas wilayah Hukum Polres Bolmong, Bolmut,Bolsel dan Kota Kotamobagu diluar Polres Boltim yang melaksanakan kegiatan secara terpisah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim dari Dir Binmas Polda Sulut diantaranya AKBP Jery Ilumenta selaku kasubdit babinkamtibmas didampingi Kompol Saryana Kasie Binev Mth, Kompol Berti Rengkuan SE, Apr Sec. Kasie Anev

Kasubdit Binmas Polda Sulut AKBP Jery Ilumenta diwawancarai LintasBMR menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka pembekalan bagi seluruh BabinKamtibmas yang bertugas di Desa dan Kelurahan se BMR untuk tindaklanjut pelaksanaan program PPKM sekaligus melatih kemampuan setiap Babin dalam melaksanakan tugas dengan maksud sasaran dapat melakukan pemetaan Dilapangan sebagai upaya untuk mengantisipasi dampak penyebaran wabah Covid-19. Disetiap titik sasaran program.

“Kegiatan ini adalah bentuk pembinaan dan pelatihan kemampuan setiap Babin dalam melaksanakan tugas dilapangan kaitan pelayanan bagi masyarakat, sekaligus melakukan Tracer study ataupun tracking wilayah kerja masing-masing dalam upayah mendeteksi jumlah paparan wabah Covid dimasyarakat,menentukan titik-titik zona merah maupun hijau, serta melaksanakan tugas secara ekstra dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ditengah masyarakat Desa dan Kelurahan dengan tetap memberikan edukasi dan sosialisasi akan pentingnya mematuhi Prokes Covid-19, ‘Jelas Jery Ilumenta’.

Sementara itu, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, melalui penyampaian Kasubag Humas AKP Rusdin Zima membenarkan adanya kegiatan yang dilaksanakan,

Baca juga  UPTD Samsat Kotamobagu Himbau Warga Ikuti Sistem Yang Berlaku Dalam Pembayaran Pajak Untuk Keamanan Dan Kenyamanan.

“Kami pihak Polres Kotamobagu menghimbau kepada masyarakat Kota Kotamobagu khususnya untuk tetap taati protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah terjadinya peningkatan penyebaran Wabah Covid, tetap jangan mengabaikan program pemerintah 5M mencuci tangan,menmakai masker,menjaga jarak,mengurangi mobilitas dan hindari kerumunan, ‘Imbau Kasubag Humas Mengutip penyampaian Kapolres Kotamobagu.

Usai kegiatan pelatihan, Tim Binmas Polda Sulut melanjutkan kunjungan ke dua Desa di wilayah Kota kotamilobagu yakni di Desa Poyowa Besar dan Desa Bungko didampingi Kasat Bimas Polres Kotamobagu AKP Abd Wahab Hudodo dalam kaitan mengecek langsung kesiapan Desa menghadapi wabah Covid-19 yang masi terus diwaspadai penyebarannya.(Radj)

Shares

Related posts