Tindak Lanjuti Program Satu Juta Vaksin Presiden RI, ‘Polres Kotamobagu Akan Melaksanakan Penyuntikan Pada 568 Orang Dilima Titik Wilayah Kotamobagu.

Tindak Lanjuti Program Satu Juta Vaksin Presiden RI ‘Polres Kotamobagu Akan Melaksanakan Penyuntikan Pada 568 Orang Dilima Titik Wilayah Kotamobagu’.

LintasBMR/Selasa-22/06/2021, Pemerintah pusat Masi terus melakukan program Vaksin bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam upayah pencegahan penyebaran Covid-19.

Pasca pelaksanaan Vaksin pada Aparatur Sipil Negara,TNI dan Polri serta pihak swasta maupun elemen-elemen masyarakat lain, kali ini pemerintah kembali menggelontorkan program satu juta Vaksin yang akan dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Indonesia pada Sabtu 26 Juni 2021.

Untuk Wilayah Kota Kotamobagu sendiri mendapatkan supplay Vaksin Covid-19 jenis Astra Zaneka sebanyak 568 yang diperuntukkan bagi masyarakat umum usia 18 Tahun keatas.

Pelaksanaan Program Vaksin tersebut sebagai bentuk tindak lanjut peraturan Presiden RI Nomor: 14 Tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan Presiden Nomor: 99 Tahun 2021 tentang pengadaan Vaksin dan pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Disease 2019.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK lewat Press release Kasi Humas AKP Rusdin Zima menyampaikan, bahwa pelaksanaan Vaksin untuk Wilayah Kotamobagu yang akan dilaksanakan pihak Polres bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkot Kotamobagu ada lima titik pelaksanaan, yakni di Desa Poyowa Besar Satu Kecamatan Kotamobagu Selatan bertempat di kantor Balai Desa, Desa Pontodon Timur Kecamatan Kotamobagu Utara, Kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat dan Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur.

AKP Rusdin Zima (Kasi Humas Polres Kotamobagu)

Untuk Alokasi Vaksin Sendiri, ‘Ujar Prasetya, ada sekitar 568 yang diperuntukkan bagi masyarakat umum yang jadwal titik pelaksanaannya Sabtu 26 Juni 2021 di tiga Desa dan dua kelurahan dimaksud dengan jenis Vaksin Astra Zaneka.

Selain itu tambah, ‘Prasetya, diharapkan semua masyarakat dikelima wilayah titik pelaksanaan kegiatan dapat proaktif untuk ikut serta dalam penyuntikan program satu juta Vaksin tahap satu pemerintah Republik Indonesia, taati Prokes dan jangan lupa 5M.(Radj)

Baca juga  Jelang HUT Bhayangkara Ke-75, Satlantas Polres Kotamobagu Gelar Baksos Serentak Dan Drive-Thru Vaksin Gratis.

 

Shares

Related posts