Jalani Vaksin Covid-19 ‘Hasanudin Mokodompit’ Desa Bakan Harus Jadi Kampung Tangguh Bencana Dan Tangguh Dari Wabah Covid.

Jalani Vaksin Covid-19 ‘Hasanudin Mokodompit’ Desa Bakan Harus Jadi Kampung Tangguh Bencana Dan Tangguh Dari Wabah Covid.

LintasBMR/26/06/2021, Upayah pencegahan penyebaran Virus Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah dengan berbagai cara baik pemerintah ditingkat Pusat,Daerah hingga ke pemerintah tingkat Desa.

Mulai dari Program PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), Penerapan Protokol Kesehatan dengan 5M, Pelaksanaan Vaksin serta hal-hal lain untuk menuju Indonesia bebas Covid.

Hal samapun dilakukan oleh, ‘Hasanudin Paputungan’, Kepala Desa Bakan Kecamatan Lolayan Bolaang Mongondow ini bukan saja berusaha mewujudkan Desanya menjadi Kampung Tangguh Bencana, akan tetapi dirinyapun berusaha mengajak warga masyarakat di Desa yang Ia pimpin untuk ikut proaktif dengan program pemerintah dalam memutus mata rantai peyebaran wabah Covid-19.

Diwawancarai LintasBMR/Usai menjalani Vaksin bersama istrinya di Mapolres Kotamobagu Sabtu,26 Juni 2021 kemarin, ‘Hasanudin mengatakan, selaku Pemerintah Desa, dirinya terus berupayah menindaklanjuti semua program yang diturunkan oleh Pemerintah Pusat ditengah pandemi Covid-19 saat ini, termasuk pelaksanaan program PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), penerapan Prokes Covid-19 hingga mengajak seluruh masyarakatnya untuk mengikuti program satu juta Vaksin dari Pemerintah Pusat yang diberikan secara cuma-cuma.

Kunjungan Kapolda/Pangdam Di Desa Bakan

Apalagi beberapa waktu lalu Desa kami mendapatkan kunjungan dari Kapolda dan Pangdam XIII Merdeka Sulut kaitan dengan program Kampung Tangguh Bencana, sehingga saya mengajak pada seluruh masyarakat untuk proaktif dengan semua program Pemerintah ditengah pandemi saat ini, agar Desa Bakan selain bisa menjadi Desa Tangguh Bencana juga menjadi Desa Tangguh Covid-19, ‘Ajak Hasanudin Paputungan’.(Radj)

 

 

Shares
Baca juga  Ratusan Kendaraan Terjebak Macet Pasca Longsor Jalaur Trans Desa Komangaan.

Related posts