UPTD Samsat Kotamobagu Himbau Warga Ikuti Sistem Yang Berlaku Dalam Pembayaran Pajak Untuk Keamanan Dan Kenyamanan.

UPTD Samsat Kotamobagu Himbau Warga Ikuti Sistem Yang Berlaku Dalam Pembayaran Pajak Untuk Keamanan Dan Kenyamanan.

LintasBMR/Selasa-29/06/2021, berkaca dari banyaknya kasus yang terjadi kaitan raibnya uang setoran para wajib pajak kendaraan bermotor yang santer beredar dimedia masa beberapa waktu lalu, menjadi pelajaran yang sangat berharga buat kita untuk lebih jelih dan teliti lagi dalam setiap melakukan transaksi pembayaran pajak kendaraan.

Bukan hal yang mustahil serta tidak menutup kemungkinan ada segelintir oknum petugas UPTD yang terjerat masalah hingga berbuntut menggelapkan dana setoran para wajib pajak kendaraan oleh karena mungkin terdesak kebutuhan pribadi hingga terjebak melakukan aksi penggelapan.

Padahal Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) sudah mengatur mengenai mekanisme setiap wajib pajak untuk melakukan pembayaran kewajibannya, namun ada-ada saja yang muncul akibat kekurang pahaman masyarakat hingga mengambil jalur lain yang pada akhirnya justru menimbulkan masalah yang merugikan masyarakat itu sendiri.

Berkaca pada hal tersebut diatas, Kepala UPTD Samsat Kotamobagu, ‘ Lendi Daud, pada LintasBMR diwawancarai diruangannya Selasa,29 Juni 2021 menghimbau, agar seluruh masyarakat wajib pajak khususnya yang memiliki kendaraan bermotor diwilayah Kota Kotamobagu untuk lebih hati-hati lagi dalam bertransaksi kaitan penyetoran uang pembayaran pajak kendaraannya.

Jangan melenceng dari ketentuan sistem pelayanan yang sudah ada di UPTD SAMSAT (Sistem Manunggal Satu Atap) demi keamanan dan kenyamanan.

‘Kami menghimbau pada warga masyarakat Kotamobagu, lakukanlah pembayaran sesuai prosedur yang sudah ada, jangan menggunakan calo atau titip-titipan saja, sebab masalah uang itu sangat beresiko, apalagi kalau masyarakat itu inginya cepat saja, tanpa memikirkan resiko dikemudian hari, ‘ Imbau Kepala UPTD.

Selain itu diharapkan pula informasi dari masyarakat ke pihak Kami bilamana ada kejanggalan-kejanggalan yang terjadi kaitan masalah pembayaran pajak.

Baca juga  Giat Lintas Koordinasi "Kasat Binmas Polres Kotamobagu Bersama Lurah Pobundayan Himbau Masyarakat Tetap Taati Prokes Covid-19.

Dan jangan lupa’ Tutup Lendi, bayarlah pajak tepat pada waktunya agar beban anda tidak menumpuk’.(Radj)

Shares

Related posts