Sasana Kharisma Boxing Camp Buka Pendaftaran Untuk Para Atlet Yang Memiliki Bakat Petarung. 

Sasana Kharisma Boxing Camp Buka Pendaftaran Untuk Para Atlet Yang Memiliki Bakat Petarung.

LibtasBMR/Selasa-29/06/2021, munculnya atlet-atlet petarung dari Sulut di kejuaraan Mixed Martial Arts (MMA) akhir-akhir ini menjadi perhatian khusus bagi para pecinta dan penggemar olah raga yang rupanya membutuhkan keahlian khusus untuk bisa ikut dalam pertandingan disetiap kejuaraan yang digelar.

Tak semata mengandalkan kekuatan fisik, ternyata berbagai keahlian dan disiplin ilmupun jadi modal dasar untuk bisa menjadi petarung yang handal dalam dunia MMA

Mulai dari disiplin dan keahlian ilmu bela diri, berat dan tinggi badan, usia, hingga masalah kemampuan mengontrol emosi ternyata sangat dibutuhkan untuk bisa terjun menggeluti olahraga yang dikenal dikhalayak ramai sebagai olahraga tarung bebas.

Menoreh pada hal tersebut, salah satu tempat pelatihan Sasana Kharisma Boxing Camp yang beralamat di Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur Asuhan, ‘Riko Irwanto Sailellah.SE membuka kesempatan bagi para kader muda yang ingin menyalurkan bakat dan hobi untuk bisa mengolah kemampuan fisiknya menjadi atlet petarung.

Selang dua tahun berjalan sejak didirikan pada tahun 2016 silam, ternyata tempat pelatihan dengan nama Sasana Kharisma Boxing Camp ini sudah beberapa kali mencetak atlet yang berprestasi dibeberapa kejuaraan yang dilaksanakan didaerah wilayah Sulut maupun diluar daerah.

Pada LintasBMR/Selasa-29 Juni 2021, ‘Riko Irwanto Sailellah.SE, ‘ Selaku pengasuh sekaligus pelatih di Sasana Kharisma Boxing Camp menyampaikan berbagai kejuaraan yang sudah pernah diikuti oleh Sasananya hingga mendapatkan juara.

Pada tahun 2018 Kami pernah menjadi juara pada Ivent Bupati Bolsel Cup dengan meraih medali emas dan perunggu, ditahun 2019 kami mengikuti Ivent open turnamen Walikota Makasar Cup dua atlet meraih medali perak, Masi ditahun yang sama dua kegiatan ivent yang kami ikuti yakni memperebutkan piala Kapolda Sulut Cup dan open turnamen Bupati Morotai Maluku Utara masing-masing kategori 49 dan 52 Kg youth dengan merebut juara tiga.

Baca juga  Bersih Narkoba" Anggota Polres Kotamobagu Jalani Test Saliva".

Dan pada tahun 2020 ada dua lagi ivent open turnamen yang kami ikuti yakni HUT Kota Manado dan ivent turnamen walikota Makasar dari dua atlet yang ikut serta berhasil meraih juara dua dimanado dan juara tiga di Makasar.

Semua kegiatan yang pernah kami ikuti tiga tahun berturut-turut hanya bermodalkan usaha sendiri tanpa ada sokongan dari pemerintah walaupun pada dasarnya kegiatan yang kami ikuti itu membawah nama daerah, saya berharap kedepan pemerintah Kotamobagu lebih bisa memperhatikan dan menyokong kami Sasana-sana Boxing Camp khususnya para atlet cabang olahraga tarung bebas yang ada di Kota Kotamobagu ini, tentu bilamana kedepan atlet asal Kotamobagu ataupun BMR yang menang dikejuaraan yang diikuti, pasti nama baik daerah kita yang akan dikenal ditingkat nasional,’Terang Riko Sailellah.

Sembari menambahkan, Pelatih Sasana Kharisma Boxing Camp ini juga menyampaikan bahwa di Sasananya membuka penerimaan buat para kader muda yang tertarik untuk mengembangkan bakat fisik dan keahlian yang dimiliki untuk berlatih ditempatnya, dan untuk kategori pendaftaran yang dibuka yakni kategori 69 dan 75 Kg minimal untuk usia kelahiran tahun 2000 serta dibuka untuk umum.(Radj)

 

Shares

Related posts