Gelar Upacara Virtual Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75, ‘Kapolres Kotamobagu Beserta Jajarannya Mendengarkan Arahan Presiden Joko Widodo.

Gelar Upacara Virtual Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75, ‘Kapolres Kotamobagu Beserta Jajarannya Mendengarkan Arahan Presiden Joko Widodo.

LintasBMR/Kamis-01/07/2021, Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolres Kotamobagu beserta Jajarannya mengikuti gelar upacara virtual bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

Upacara Virtual dilaksanakan langsung di Lobi Mako Polres Kotamobagu Kamis, 01 Juli 2021.

Dalam Upacara Virtual tersebut, selain mendengarkan Laporan dari beberapa Polda dan polres se-Indonesia kaitan situasi dan kondisi dibeberapa Wilayah Daerah, Presiden Joko Widodo juga memberikan arahan-arahan kaitan penangan masalah yang dihadapi terutama beberapa masalah krusial ditanah air.

Usai mendengarkan arahan dari Presiden RI Joko Widodo, acara dilanjutkan dengan peniupan lilin dan pemotongan kue tumpeng oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK didampingi Ketua Bhayangkari Novie Prasetya.

Sebelum Upacara Virtual digelar, terlebih dahulu Pada pukul 08.00 wita, dilaksanakan apel bersama pemberian dan penyerahan Reward Penghargaan dari Kapolres Kotamobagu kepada Personil Polres Kotamobagu yang berprestasi, memilki dedikasi dalam pelakanaan tugas di masing-masing Satuan Fungsi, penghargaan pada perwakilan Tokoh Formal dan Informal, dan juga perwakilan Awak Media (Pers) yang telah ikut berperan aktif didalam kemitraan dalam upaya Pemeliharaan Kamtibmas di wilayah Polres Kotamobagu.

Sebanyak 126 orang yang diberikan penghargaan Reward dari institusi Kepolisian Polres Kotamobagu masing-masing 29 Personil Polri berprestasi , 3 Orang PNS Polri, 1 Dokter Poliklinik Pratama Polres Kotamobagu, 3 Tenaga Kesehatan Poliklinik, 27 Orang Tokoh Masyarakat serta 50 Orang Wartawan Media Online dan Cetak.

Pada awak media usai kegiatan Virtual, ‘Prasetya, menyampaikan beberapa program arahan dari Presiden Republik Indonesia diantaranya dititikberatkan pada penanganan masalah KARHUTLAH (Kebakaran Hutan Dan Lahan) Wilayah Sumatera, Penanganan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) di Papua serta masalah penanggulangan dampak Covid-19 yang sampai hari ini Masi terus diseriusi oleh Pemerintah penanganannya.

Baca juga  Tindak Lanjuti Kebijakan Pemkot ' BPJS Kotamobagu Sosialisasi Program JKN Ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja'.
AKBP Prasetya Sejati.SIK

‘Arahan Presiden RI pada Upacara Virtual yang digelar yakni tentang keseriusan dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan, Kelompok Kriminal Bersenjata dan juga masalah penanganan dampak Virus Covid-19 demi terwujudnya kestabilan perekonomian Indonesia, ‘ Jelas Prasetya’.

Oleh karena itu kata Dia (Red) Kami institusi Kepolisian khususnya Polres Kotamobagu sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan serta bersama sama dalam menjaga keamanan wilayah Kotamobagu, terutama menyangkut penerapan Protokol kesehatan covid-19, Pelaksanaan Program PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) penanganan dampak penyebaran Virus Covid serta hal-hal lain demi terwujudnya percepatan pemulihan perekonomian Rakyat Indonesia.

Mari sama-sama kita bantu semua program Pemerintah Kota Kotamobagu, taati protokol kesehatan 5M, jaga Kantibmas dan Igai Kita Komintan Motobatu Molukad Kon Keamanan Kotamobagu, ‘Ajak AKBP Prasetya’. (Radj)

Shares

Related posts