Diduga PT Jresources Bolmong Sembunyikan Data Sebenarnya Jumlah Karyawan Yang Terpapar Covid-19.

Diduga PT Jresources Bolmong Sembunyikan Data Sebenarnya Jumlah Karyawan Yang Terpapar Covid-19.

LintasBMR/Jumat-09/07/2021, Perusahaan pertambangan J’Resources Bolaang Mongondow yang beraktifitas diwilayah Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow yang mempekerjakan ribuan karyawan diduga menyembunyikan data yang sebenarnya karyawan yang terpapar Covid-19.

Dirilis dari pemberitaan salah satu Media online Satubmr, menyatakan ada sekitar 50 karyawan perusahan tambang terbesar di wilayah Bolmong PT JRBM yang terpapar Covid-19.

Namun ternyata Dari informasi yang didapat media ini dari salah satu karyawan yang tak ingin namanya di publish pada LintasBMR via telepon selular mengungkapkan kalau ternyata bukan hanya 50 orang saja yang terpapar Covid-19, akan tetapi ada sekitar 100 lebih karyawan PT J’Resources yang terpapar Covid-19 termasuk beberapa unsur pimpinan perusahaan,’Ungkap Sumber’.

ini membuktikan bahwa benar ada dugaan kalau Pihak Perusahaan sengaja menyembunyikan data yang sebenarnya jumlah karyawan yang terpapar.

Selain itu, karyawan yang terpapar Covid dari pemberitaan SatuBMR telah dilakukan karantina oleh pihak perusahaan dibeberapa Hotel dikotamobagu dan sebahagian dibawah ke manado.

Pihak Humas PT JRBM sendiri Pak Broto, dikonfirmasi Via telepon Jumat, 9 Juli 2021 hanya menyampaikan bahwa sudah ada rilisan beritanya dimedia Online SatuBMR untuk dijadikan rujukan, sambil menyelah pembicaraan kalau dirinya sedang lagi sibuk rapat, padahal pemberitaan media tersebut hanya menyebutkan 50 karyawan dan bukan 100san lebih yang terpapar,sehingga ada dugaan pihak perusahaan menyembunyikan data yang sebenarnya.

Dengan kondisi adanya Karyawan yang terpapar di PT JRBM tersebut, menjadi kekuatiran masyarakat Bolmong kalau-kalau salah satu pemicu terjadinya penularan wabah Covid datang dari Perusahaan JRBM, sehingga patut diselidiki siapa sebenarnya orang pertama yang membawah Virus tersebut hingga bisa menjangkiti ratusan karyawan, apalagi saat ini pemerintah sedang giat-giatnya melaksanakan program PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat) ditambah lagi adanya peningkatan jumlah data orang yang terpapar di beberapa daerah zona merah diwilayah Indonesia, termasuk diwilayah Sulut sendiri.

Baca juga  Cegah Balap Liar"32 Unit Kendaraan R2 Diamankan Polisi Dalam Patroli Subuh.

Dipihak lain, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong dr Erman Paputungan’ dikonfirmasi lewat telepon Selular pada LintasBMR mengatakan bahwa sudah ada pertemuan Pihaknya Dinkes Bolmong dengan Managemen PT Jresource (Humas) perusahaan beberapa waktu lalu, terkait klarifikasi masalah karyawan yang terpapar Covid-19.

Menurut,’Erman pihaknya bersama tokoh masyarakat dan juga kepala Desa Bakan hadir bersama dalam pertemuan tersebut dan telah meminta pihak perusahaan untuk tetap berkoordinasi dengan pihak Dinkes untuk memberikan informasi yang jelas jumlah pasien yang positif terpapar Covid agar bilamana ada pertanyaan dari warga maupun masyarakat umum pihak Dinkes juga bisa menjawab, jangan sampai masyarakat yang lebih dulu mengetahui informasinya daripada pihak Dinas’Harap dr Erman.

Adapun mengenai keberadaan Karyawan terpapar yang dikarantina dibeberapa Hotel wilayah Kotamobagu, turut dibenarkan oleh’Erman Paputungan’, namun dimana saja lokasi hotelnya, itu tidak sempat Ia tanyakan kepihak perusahaan, namun sekali lagi kata dia pihaknya telah menegaskan pada pihak Managemen PT JRBM untuk tetap berkoordinasi dengan pihak Dinas dan tentunya tetap ikuti prosedur penanganan karantina bagi para karyawan.(Radj)

 

 

Shares

Related posts