Peduli Pada Sesama ‘AIPDA Ida Bagus Adyana Modali Pekerja Serabutan Cari Nafkah Dengan Mainan Mobil-mobilan Anak Yang Disewahkan.

Peduli Pada Sesama ‘AIPDA Ida Bagus Adyana Modali Pekerja Serabutan Cari Nafkah Dengan Mainan Mobil-mobilan Anak Yang Disewahkan.

LintasBMR/Senin,12/07/2021, Ditengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir hingga saat ini berdampak sangat berpengaruh bagi kehidupan masyarakat kalangan bawah dalam mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

Sudah hampir memasuki dua tahun berjalan wabah Covid ini melanda hampir diseluruh belahan dunia.

Di Indonesia sendiri berbagai kebijakan telah dilakukan untuk penanggulangan wabah Covid mulai dari upayah Lockdown,pemberlakuan jam malam bagi aktifitas masyarakat, Stay At Home, penerapan PPKM, pelaksanaan Program Vaksin, Prokes 5M dan kegiatan lain yang kesemuanya itu masih menimbulkan pro kontra dari berbagai kalangan, apakah itu dari kalangan masyarakat atas, terlebih-lebih bagi masyarakat kalangan bawah terutama dalam hal keleluasaan aktifitas mencari nafkah keluarga.

Namun tak sedikit pula ide-ide maupun kreatifitas yang muncul ditengah pandemi Covid yang dilakukan oleh masyarakat untuk menyiasati sekaligus alternatif solusi dalam upayah mencari tambahan biaya ekonomi menghadapi sebagian tekanan dari dampak Covid itu sendiri, bahkan justru ide dan kreatifitas itu sangat membantu meringankan beban ekonomi bagi warga lain yang membutuhkan seperti yang dilakukan oleh warga Kotamobagu yang satu ini.

Siapa yang tak kenal AIPDA Ida Bagus Adyana, selain profesinya sebagai anggota Polri yang bertugas di Satuan Polisi Lalulintas Polres Kotamobagu, Ia (Red) ternyata memiliki cara tertentu untuk bisa berbagi dengan sesama, rasa kepedulian sosial yang Ia miliki ternyata telah membantu sebagian warga sekitar rumah tempat tinggalnya untuk bekerja mencari nafkah memenuhi kebutuhan keluarga.

Dengan bermodalkan 13 Unit mainan Mobil-mobilan, ‘Adyana setidaknya telah mampu meberikan solusi bagi tetangga rumahnya yang bekerja sebagai pekerja serabutan.

Baca juga  Tampil Dengan Pakaian Adat Bolaang Mongondow' Tapalu' Walikota Kotamobagu Jadi Irup HUT Ke-14 Kota Kotamobagu.

Dua kepala keluarga Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara telah diberi kepercayaan oleh Pak ‘Ida sapaan akrab Adiyana untuk mengelolah usaha 13 unit mainan mobil-mobilan anak miliknya dengan lokasi peyewahan di dua titik wilayah Kotamobagu lapangan Kelurahan Mogolaing dan diperempatan lampu merah Kelurahan Kotobangon.

Diwawancarai LintasBMR/Senin,12 Juni 2021, Pak’ Ida berujar bahwa, apa yang telah Ia lakukan semata-mata hanya didasari niat ikhlas untuk membantu sesama yang membutuhkan pekerjaan yang sedikit layak dan tidak terlalu memeras tenaga apalagi ditengah pandemi Covid saat ini,yaitu jasa sewa mainan mobil mobilan yang bisa dinaiki anak usia dibawah 7 tahun saja.

‘Saya hanya sekedar membantu mereka tetangga rumah saya untuk bisa mencari nafkah dengan pekerjaan yang tidak terlalu peras tenaga dan juga dengan pendapatan yang cukup lumayan didasari niat ikhlas saja tentunya bagi yang mau dan punya semagat untuk bekerja, selagi kita bisa berbuat baik kepada sesama sesuai kemampuan kita masing-masing, kenapa tidak kita lakukan,bukankah itu juga bagian dari implementasi dari bentuk peribadatan kita pada Tuhan,dan tentunya selagi kita masi bisa berbagi berkat, maka mari kita lakukan’ Ajak Adyana’.

Adapun jam operasi sewa mainan mobilnya hanya bisa dimulai pukul 15.00 WITA sampai pukul 20.00 mengikuti program PPKM dari Pemerintah (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Dilapangan Mogolaing’ Ajidin Ayuba (42) warga Kelurahan Biga yang juga tetangga ‘Adyana, sekaligus selaku penanggungjawab usaha mobil mobilan pak Ida, pada LintasBMR mengucapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang telah diberikan pada dirinya.

‘Saya berterima kasih buat pak Komandan ‘Ida, yang telah mempekerjakan dan mempecayakan saya dan anak tertua saya untuk mengelolah usaha ini, padahal sudah cukup lama saya menganggur ditengah pandemi Covid-19, terkadang kerja terkadang tidak sebab saya hanya pekerja serabutan’ Timpal Pak Ajidin’.

Baca juga  Jelang HUT Bhayangkara Ke-75, ' Sejumlah Personil Polres Kotamobagu Bersih Bersih Ke Rumah Ibadah.

Namun dengan adanya pekerjaan saya yang baru ini, saya sangat bersyukur walaupun baru sekitar tiga Minggu saya dipercayakan mengelolah usaha ini saya merasa sangat terbantukan dan alhamdulillah penghasilannya cukup lumayan untuk membantu meringankan beban kebutuhan hidup keluarga saya sehari-hari ditengah pandemi Covid-19 yang entah sampai kapan akan segerah berakhir,’ Ujar Ajidin’ Ayuba’. (Radj)

 

 

 

 

Shares

Related posts